Belajar Tentang Internet

Senin, 27 Desember 2010

Panduan Cara Buat Blog di Blogger

Bagi para pemula dalam dunia internet (seperti saya sendiri), tentunya membuat website atau blog merupakan hal yang baru. Hal tersebut mendorong kita untuk bisa menguasai bagaimana caranya agara kita bisa membuat dan mempunyai sebuah atau bahkan lebih website atau blog pribadi.
Pertama kali saya berkenalan dan membuat blog yang paling mudah adalah di blogger.com. Situs ini menyediakan jasa pembuatan website/blog tanpa harus membayar domain dan hosting, alias gratis. Tentunya dengan konsekuensi nama domain kita akan berakhiran dengan blogspot.com. Seperti blog saya ini www.anisnl.blospot.com
Berikut ini akan saya uraikan langkah-langkah pembuatan blog gratis di blogger.com:
  • Ok, setelah anda masuk, lanjutkanlah dengan mengikuti 3 langkah membuat blog; ciptakan sebuah akun, namai blog anda, dan pilih template.
  • Langkah pertama, klik perintah --create your blog now atau ciptakan Blog Anda,
  • Kemudian akan muncul window Google Account. Jika anda belum mempunyai akun di google (gmail) silakan mengisi blank form secara lengkap.Tetapi jka anda sudah memiliki account google silakan langsung login ke account anda. Isi email dan password gmail anda, Lalu Klik masuk. Lalu klik lanjutkan.
  • Selanjutnya akan muncul window --name your blog, isikan nama blog dan blog addres yang akan anda daftarkan. Lalu klik chek avaibility/sek ketersediaan yang berada di bawahnya untuk mengetahui apakah addres yang anda masukkan sudah terdaftar atau belum, sampai muncul tulisan “this blog addres is available” klik lanjutkan.
  • Lalu akan muncul windows --choose a template atau pilih sebuah template, kemudian pilih sebuah template yang anda inginkan dengan menggeser bar sebelah kanan untuk melihat model-model template standar. Klik lanjutkan.
  • Jika berhasil akan muncul window --your blog has been created atau blog anda sudah jadi
  • Sekarang anda sudah bisa mengisi blog anda.
  • Klik link “Mulai blogging” untuk menulis artikel pertama anda pada bagian posting.
Ok, Selamat mempraktekkannya.... Tunggu saya dalam srtikel selanjutnya dalam memposting artikel baru.Good Luck.

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]



<< Beranda